Friday, July 23, 2010

Tips Mempercantik Blog/Menampung Pesan Pengunjung dengan Myshoutbox

imgmyshoutboxBagi para blogger yang baru saja bergabung di dunia maya dan ingin mempercantik tampilan blog Anda, Anda bisa, mengikuti sharing saya dengan tips berikut ini.

Pertama.
Menampung pesan pengunjung di blog Anda
Silakan mengunjungi situs http://myshoutbox.com dan segera register, klik join now, isi form registration secara lengkap seperti yang diminta. Setelah itu Anda akan menerima informasi yang menampilkan nomor identitas akun Anda pada http://myshoutbox.com , catat dan simpan nomor id tersebut, karena akan dipakai setiap kali ingin mengakses akun Anda.

Kedua.
Lanjutkan dengan login ke http://myshoutbox.com. Setelah muncul halaman akun Anda, klik link shoutbox configuration dibawah shoutbox configuration (dispay etc). selanjutnya akan terbuka halaman shoutbox configuration, klik messege style > change. Lalu muncul halaman pilihan untuk menampilkan halaman komentar, pilih salah satu sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa menyimpan hasil settingan Anda. Selanjutnya akan muncul halaman modification successfull. Silakan kembali ke menu configuration , langkah selanjutnya pilih language of the shoutbox klik change , jangan lupa save setting ya.
Selanjutnya silakan kembali ke halaman administration main menu

Ketiga.
Dapatkan code HTML dengan mengklik code generator, selajutnya ubah settingan sesuai dengan keinginan Anda, sesuai dengan lebar dan tinggi kotak komentar sesuai dengan ukuran ruang yang ada. Lanjutkan dengan mengklik generate code.
Dihalaman baru HTML-Code for you Shoutbox, copy cede HTML tsb ke template blog Anda dengan paste. Simpan settingan baru dan lihat ke blog Anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments: