Wednesday, August 18, 2010

Refleksi Bola


Permainan sepak bola dapat dikategorikan sebagai permainan yang rekreatif. sangat merakyat dan murah. ya murah, karena ditempatku gratis jika ingin bermain, tinggal jalan kaki sudah sampai ke lapangan. Tidak hanya anak-anak yang senang bermain bola, bapak-bapak dan ibu-ibu pun juga menyukai permainan yang satu ini. eh...jangan ngeres dulu loh. Iya, saat menjelang Agustusan sering diadkan acara lomba sepak bola antar kampung ataupun antar warga untuk memeriahkan ultah negara RI. Ada bapak-bapak yang bermain sepak bola pakai daster dan berdandan ala ibu-ibu, sedang ibu-ibu bermain sepak bola dengan memakai sarung. seru! seru! banyak gelak tawa mengiringi permainan itu, tapi yang lebih asik permainan itu pasti diakhiri dengan kegembiraan.

Hemmmm...jadi ingat masa kecil.

Tapi sekarang permainan sepak bola sering dijadikan ajang strategi untuk menendang teman sendiri, alias jegal-jegalan, sikut-sikutan, saling tunjuk dan saling adu jotos. Yah, mungkin sekarang udah pada pinter kali ya, memelajari sepak bola sebagai strategi untuk menjatuhkan teman sendiri. Bagi yang kerja di kantoran juga sering ada yang menggunakan strategi sepak bola sebagi alat untuk menaiki tangga kesuksesan. Bagi yang bergelut dengan keringat di lapangan hemmmmm selintutan alias cerdik untuk mendahului teman-temannya untuk menjadi yang terdepan.

Bermain sepak bola adalah permainan team, tidak bisa bermain sendiri. Ada penjaga gawang, bek, gelandang, dan penyerang. tapi ada juga sebuah team yang strateginya seperti bermain bola untuk memasukan temannya ke gawang, maaf bukan bolanya, ditendang-tendang kesana-kemari hanya untuk mencari-cari perhatian.

huh...! sepak bola tetaplah sepak bola, 22 pemain yang berebut memasukan bola ke gawang lawan

No comments: